Nov 10, 2011

Its ain't a trouble. It’s the way I think.



When I pass something difficult in ma life ..
It just makes me more strong and strong ..
It let me learn how to face the other trouble I"ll get .. 
Finally, I begin to think positively ..
Its not a trouble !
It’s the way I think ..

Sebelumnya gue udah pernah  cerita tentang urusan pindahan gue itu kan? Setelah sekarang otak gue bisa berpikir lebih galau, gue pikir acara pindah ini bener - bener perubahan drastis di hidup gue, yang juga  bikin pola pikir gue semakin berkembang dan  bikin kekebalan gue tambah tebel.

Dan semenjak pindah itu, dimana gue sempat diguncang galau stadium 4. Waktu itu dimana gue harus adaptasi besar - besaran.PERUBAHAN besar. Lingkungan rumah baru, pisah sama Ortu dan adek gue, peralihan dari 6 tahun di SD ke SMP. Gue bukannya sedih atau gimana. Tapi gue udah terlanjur nyaman sama hidup gue yang dulu. 

Tapi di sini jiwa cuek gue bener - bener berkembang. Gue semakin sadar, buat apa juga gue mikirin ini? Buat apa juga gue galau? Toh galau nggak bakal ngerubah semuanya. Malah Cuma bikin gue tambah terpuruk di dalam hal yang nggak jelas. Gue coba liat sisi positivenya. Pisah sama Ortu ini bisa ngelatih gue untuk jadi lebih mandiri. Gue bisa belajar ngatur keuangan sendiri termasuk urusan keuangan Ortu gue yang harus diselesaikan di sini, ngurus keperluan gue sendiri,  terakhir Ortu gue ngunjungin gue ke sini pas bagi rapot, gue udah diajarin untuk bisa ngurus samsat STNK kendaraan sendiri.

Finally, sampe sekarang gue tumbuh jadi remaja yang cuek. Malah, kadang cuek gue berlebihan.Cuek berlebihan  ini sering diprotes sama temen - temen gue yang cewek, sama Mama, dan sama tante - tante gue.
 Yup, cuek itu ngelindungin gue. Jadi, gue mikirnya, hidup ini adalah kegiatan jalan - jalan. Tinggal go with the flow aja gitu karena gue udah sadar, kalo hidup gue, acara jalan - jalan gue di dunia  ini, udah digariskan dengan rapi sama Tuhan. Jalan - jalan itu seru kalo lo menikmati perjalanannya.  Tapi, jalan itu nggak selalu datar - datar aja kan. Pasti bakal ada suatu PERUBAHAN. Perubahan ini yang dijadiin masalah. Misalnya lo biasa jalan - jalan bawa kamera. Dan misalnya kamera lo hilang, di masa transisi menuju "perubahan" dari bawa kamera jadi nggak bawa, itu yang dianggap sebagai masalah. Pada akhirnya, setelah lo terbiasa jalan dengan nggak bawa kamera, masalah itu bakal lo anggep "udah basi".

Sederhananya, susah seneng itu hal biasa yang bakalan dateng, berlalu, dateng lagi, dan berlalu lagi. Masalah itu adalah gimana cara lo berpikir tentang suatu perubahan. Kalo lo cuek sama perubahan itu, nggak ngerasa itu adalah hal yang mengganggu, dan positive thinking, belive it or not, masalah itu bakalan cepet berlalu.
Inget kalo di dunia ini, lo itu jalan terus beriringan sama waktu. Mau lo jalan sambil nyanyi - nyanyi riang, atau lo jalan dengan terseok kesusahan, intinya lo tetep jalan. Jadi semuanya bakal berlalu dan bakal  tetep ada perubahan selama lo tetep jalan

And .. Gue nggak berniat buat ngubah pribadi lo jadi ikutan cuek atau apa. Gue Cuma pingin pandangan lo tentang masalah itu berubah. Gara - garanya, pas gue liat cuplikan sinetron, ada adegan yang si tokohnya itu nyalahin Tuhan atas alasan Tuhan nggak adil karena ngasi banyak masalah ke si tokoh.  Emosi aja gitu ngeliatnya. Emang masalah dateng dari Tuhan? Emang kalo ada orang yang nggak seneng sama lo itu salah Tuhan? Emang kalo ekonomi lo susah itu salah Tuhan? Enggak lah!
Ada yang nggak seneng sama lo, udah ngapain mikirin orang itu. Pikirin aja orang - orang yang sayang sama lo. Itu jauh lebih bikin bahagia.
Duit bulanan kepake buat keperluan mendadak? Sante aja.  Itu tandanya masa adaptasi lo buat jadi orang yang lebih irit (dan pelit)

Gue sempat mikir sih, kalo gue ini terlalu gampang untuk ngomong dan menganggap sepele semuanya. Tapi coba pikir lebih dalam. Mikir ribet juga nggak nyelesein masalah. Sekali lagi gue bilang, karena lo nggak jalan di tempat. Masalah itu bakal berlalu cepet atau lambat. Jadi kenapa mesti stres kalo udah tau semuanya bakalan fine?!!
Then .. Suatu perubahan yang terjadi itu sebenernya bukan masalah. Itu Cuma pandangan, dan gimana cara lo melihat suatu hal dari segi negative …..

No comments:

Post a Comment