Nov 20, 2011

Kelas Sembilan


Kelas 9 ini rasanya gue kebanyakan buang - buang waktu. Di mana seharusnya gue lagi keras - kerasnya berusaha dan belajar, gak taunya semester pertama kelas di 9 ini adalah semester yang paling bobrok dari 4 semester di depannya. Harusnya, dengan label "anak kelas 9" gue semakin sadar dan gencar buat nambah intensitas kerajinan gue yang setiap tahunnya berbanding terbalik sama pertumbuhan batang usia gue. Yaps. Semakin usia gue bertambah, semakin berkurang level kerajinan gue.



Nggak jelas yah, ada apa sama gue di semester ini. Semester sebelumnya sih, gue juga nggak kalah kacau. Tapi kayaknya ini yang paling kacau. Terlalu banyak kebodohan dan kecerobohan yang gue buat belakangan ini. Padahal, pukulan turun peringkat semester lalu, udah bikin gue banyak ngumbar janji janji buat diri sendiri. Bakal lebih rajin lah, bakal lebih iniitu. Tapi apa ? 4/5 dari janji - janji itu adalah bullshit!
Di sekolah gue sering gila sendiri. Bahkan kadang nggak punya cukup nyawa buat merhatiin guru yang cuap - cuap di depan. gue lebih jauh ngerasa lebih berbahagia ngelakuin kegiatan menyenangkan sama temen - temen gue di sekolah. 

Yakk. Gue rasa, mungkin ini titik kejenuhan. Gue ditimbun tugas, kejar - kejaran sama materi, belum lagi ada kebiasaan guru - guru di kelas baru yang gue nggak ngerti dan nggak bisa mengerti gue. Di awal gue memang masih sabar. Tapi semakin lama, beban semakin berat untuk dipikul. Gue jadi harus sering merelakan waktu istirahat gue yang indah buat ngerjain tugas di sekolah, maksain mata dan otak gue kerja rodi. Capek cuyyy !!
Pernah gue nggak sekolah seminggu gara gara ada  dinas. Dan pas balik sekolah, haaaahhh parah! Gue ngerasa jadi manusia paling tertinggal. Temen - temen gue ngomongin apa, gue nggak ngerti. Ditambah lagi ada destroyer yang nggak mau ngasi tau gue kalo ada tugas, materi, atau ulangan.
Pupus deh niat gue bersantai santai ria setelah pulang dinas.
Waktu itu gue balik dari dinas hari Sabtu. Sial pake banget, dari hari Senin, hari pertama gue nginjekin kaki di sekolah, sampe satu minggu ke depan gue full ulangan dan ngumpulin tugas - tugas. Karena nggak ikut pelajaran minggu lalu pas gue lagi pergi dinas, gue jadi belajar bener - bener dari dasar dan meraba - raba. Temen - temen gue juga  kadang bikin gue pingin makan orang waktu itu.(maap ya temen temen, ada setan yang menuntun gue untuk menulis ini. Hahaha) Pas gue tanyain sesuatu, atau minta diajarin, mereka Cuma memberikan senyum - senyum menggoda tanda kemenangan. 
Okay .. Akhirnya gue bener - bener berpikir kalo ini adalah titik kejenuhan. Karena udah lama diperas dan terlalu banyak dijejal, akhirnya gue berusaha untuk menyelamatkan diri. Gue sedikit demi sedikit mulai melepas ikatan erat kekejaman pendidikan  yang bikin sesak napas itu.
Gue tau ini salah. Karena momentnya bener - bener nggak pas buat gue berleha - leha.

Tapi gimana dong??

No comments:

Post a Comment