Dec 3, 2011

Aturan Pake Jilbab?

oke langsung aja.
a view days ago, waktu gue dapet pelajaran olahraga, ada sedikit insiden kecil. ada seorang ibu guru negur temen temen gue yang olahraga nggak pake jilbab. habis negur, bu guru itu langsung complain ke guru olahraga soal anak - anak yang nggak pake jilbab itu. nggak ada urusan sih sama gue. gue nggak termasuk "yang wajib pake jilbab" juga. tapi denger temen - temen gue yang ngomel - ngomel, kok agak nyesek yahh
emm... sejujur - jujur - jujurnya ni yaa .. gue kurang setuju sama aturan yang mengharuskan anak SMP pake jilbab ke sekolah. apalagi sampe harus pake jilbab di jam olahraga gitu. kenapa ??

karena :
1. dari yang gue denger, pake jilbab haruslah didasari kesadaran dari hati nurani. jadi kalo pake jilbabnya dipaksa - paksa gitu apa gunanya coba ?? pake jilbab cuma karena terpaksa. belum lagi tiap hari ngutukin peraturan dan penegak aturan yang harusin buat pake jilbab. kayaknya malah nambah dosa deh. hehhe.

2. jilbab itu bisa jadi "topeng" dan persembunyian buat yang nggak niat dengerin guru. yoi. gampang banget masukin headset tanpa keliatan pas guru lagi ngajar. bikin gue envy pingin pake jilbab juga.

3.  rasanya jilbab itu sedikit diskriminasi. iyyaa. Indonesia itu kan mengakui 5 agama, dan diantara kelima agama itu, Islam adalah mayoritas. lah sekrang sekolah - sekolah negeri pada disuruh pake jilbab semua. ntar lama - lama yang cowo juga disuruh pake peci. jadinya Madrasah dong, bukan sekolah negeri. harusnya sekolah negeri itu kan sifatnya nasionalis. nasionalis itu harusnya bikin semuanya sama rata buat semua warga negaranya.

4. ada semboyan yang bilang " mewujudkan masyarakat yang beriman". pertanyaannya, emang kalo warganya pada pake jilbab itu pasti beriman ?? kalo emang sadar sendiri sih iya beriman. lah tapi kalo kaya temen - temen gue ??? yang kalo ada buguru yang suka meriksa jilbab lewat lansung : astaga astaga jilbab gue mana ?? mampus ! mendingan kabur dehh.
beriman apanya kaya gituuu

yeahhh. itu cuma opini gue aja siih. cuma unek - unek. baiknya, lo yang harus nurutin aturan, turutin aja deh tu aturan. mau berontak juga kayaknya kaga ada guna. Selamat menikmati aturan aja ya gengs


No comments:

Post a Comment